Wednesday 26 May 2010

Polri Pertanyakan Sikap Susno yang Tidak Menahan Gayus

Jakarta - Polri mempertanyakan sikap mantan Kabereskrim Komjen Pol Susno Duadji yang tidak menahan Gayus Tambunan saat dia menjadi Kabareskrim. Padahal untuk kasus dengan indikasi korupsi semestinya dilakukan penahanan.

"Kenapa? Apa Pak Susno menyimpang dari penyidikan yang ada," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang di saat dihubungi detikcom, Jakarta, Kamis (25/3/2010).

Edward menjelaskan, saat ini tim independen masih melakukan penyelidikan. Namun seperti diungkapkan sebelumnya, ada beberapa kemungkinan yang terjadi dalam proses hukum atas Gayus ini.

"Kalau memang direkayasa apakah itu oleh pimpinan yang menjabat saat itu, atau pimpinan bersama-sama penyidik RE dan E, atau hanya penyidik saja. Semuanya sedang kita telusuri," jelasnya.

Diakui Edward bisa saja ada sesuatu yang lebih besar di balik kasus ini. "Mungkin ada kekuatan yang lebih besar kenapa di kejaksaan dan pengadilan ada yang aneh-aneh," tutupnya.

Kasus Gayus mulai ditangani Polri pada pertengahan 2009. Sedang Susno Duadji dicopot dari jabatan Kabareskrim Mabes Polri pada 24 November 2009. Susno sebelumnya mengaku dia pernah memberikan saran kepada penyidik agar berhati-hati dalam menangani kasus tersebut.
(detik)

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India