Thursday 14 October 2010

SCANDAL (Japanese Band)

SCANDAL adalah band asal Osaka Jepang ber-genre musik J-pop dan rock. Mereka terdiri dari empat gadis SMA dari Osaka (Jepang) : Haruna Ono (vocals, guitar), Tomomi Ogawa (bass, vocals), (Mami Sasazaki (guitar, vocals), Rina Suzuki (drums, vocals). SCANDAL sangat energik, karna Ono sang pemimpin dari band,memimpin vokal dengan tiga anggota lain agar tidak memfokuskan pada satu gadis saja khususnya dan memberikan setiap waktu untuk tiga anggota lainnya di pusat perhatian. Karena mereka penggemar animasi jepang dan manga, mereka ingin merubah masing-masing anggota dalam bentuk karakter animasi. Pada bulan agustus,2006 empat orang gadis bertemu di Osakan Vocal and dance school yang disebut juga Caless. . Ketika mereka menjadi teman,mereka memutuskan untuk membentuk SCANDAL. Mereka menulis dan memainkan lagu mereka sendiri sambil menjalani kehidupan biasa mereka di sekolah. Seiring waktu berjalan, kelompok ini mulai mendapatkan tawaran dari klub-klub musik di sekitar Osaka dan Kyoto.
Pada akhirnya,ratusan penggemar mulai konsisten menghadiri pertunjukan live mereka,menyebabkan band ini mulai terkenal di mata masyarakat Jepang. Pada bulan Agustus 2007,SCANDAL berkesempatan untuk berpartisipasi dalam acara khusus di Shibuya Club Asia. , sebuah klub yang sangat diakui dan dihormati di Shibuya. Ini adalah waktu yang pas untuk bekerja sama dengan Label rekaman Kitty records. Lalu label bertanya pada mereka apakah musik mereka mau di rekam oleh Kitty Records. Beberapa bulan kemudian, gadis-gadis itu bekerja di luar perjanjian independen fleksibel dengan Kitty Records dalam kemitraan dengan Tower Records.

Lalu seiring berjalannya waktu dan juga telah melakukan tur lokal dan internasional mereka sambil merilis lagu single mereka,lalu pada bulan Agustus 2008 mereka mulai merilis ablum (mini) mereka yang berjudul Yah! Yah! Yah! Hello Scandal dan album itu terjual habis sebanyak 1.736 copy. Lalu di lanjutkan lagi pada bulan Oktober 2009,mereka mulai merilis album baru mereka lagi yang berjudul Best Scandal yang sudah terjual habis sebanyak 48.934 copy. Dan belum lama ini mereka merilis album merka lagi bulan Agustus 2010 yang berjudul Temptation Box dan sudah habis terjual sebanyak 34.946 copy. Dan sebentar lagi mungkin mereka akan merilis album (mini) mereka lagi dekat-dekat ini. Dan band ini juga menjadi cover film anime K-On! dengan judul lagu ;Don't Say "Lazy"; dan film anime lainnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India