Monday 25 October 2010

Tugas Softskill (Komentar tentang fasilitas Gunadarma)

Kali ini saya akan memberi komentar tentang fasilitas yang disediakan oleh universitas gunadarma khususnya dalam pelayanan fasilitas sambungan wifi dan internet. menurut saya fasilitas wifi di kampus D (margonda) dahulu sudah bagus. terdapat sekitar kurang lebih 5 titik pusat wifi yang ada kampus D. sambungan cepat dan untuk mendownload suatu file bisa lebih cepat. tapi entah kenapa awal tahun ajaran 2010/2011 terdapat peraturan baru yaitu tidak bisa mendownload file melebihi kapasitas 20 MB dalam sekali download pada jam kerja (07.30 pagi sampai 17.00 sore). menurut kabar yang tersebar peraturan ini diberlalukan karena pada jam-jam tersebut mahasiswa banyak yang melakukan sambungan wifi, hal ini menyebabkan sambungan di ruang dosen menjadi ikut terganggu juga,tapi entah kabar ini benar atau tidak karena belum ada kabar yang pasti.

lalu selanjutnya saya akan memberi komentar tentang sambungan wifi di kampus E dan Kampus G di jalan akses UI. menurut saya fasilitas di kedua kampus ini sangat minim sekali. karena selain minimnya titik wifi yang ada dan juga di tambah sambungannya yang kurang cepat. dan khususnya di kampus E ada salah satu tempat yang menyediakan tempat seperti warnet yang disediakan khusus untuk mahasiswa gunadarma,namanya yaitu internet lounge.

hanya dengan menitipkan KTM gunadarma,mahasiswa maupun mahasiswi di gunadarma sudah bisa menggunakan fasilitas ini. namun menurut saya fasilitas ini juga sangat kurang. karena sambungan juga sangat lambat dan juga waktu yang diberikan hanya sebentar,yaitu sekitar 20 menit saja.sedangkan di kampus terbaru milik gunadarma yang baru selesai dibangun di jalan akses UI yaitu kampus H saya belum menemukan adanya sambungan wifi yang ada di kampus ini. jadi saya belum bisa memberi komentar apapun pada kampus ini.

jadi saya ingin memberi saran sebaiknya lebih di tingkatkan lagi pelayanan fasilitas wifi dan internet di gunadarma. lebih diperbanyak lagi titik pusat wifi agar memudahkan mahasiswa yang ingin menggunakan fasilitas ini supaya tidak saling berdesak-desakan dan mengantri terlalu lama karena tidak kebagian jangkauan dan sambungan sinyal wifi. terima kasih...

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India