Wednesday 24 March 2010

Best Friend (Sahabat)

Sahabat?? Kalau menurut pendapat saya pribadi sahabat itu adalah seseorang yang selalu ada untuk kita secara umum,saat berbagi suka maupun duka. Saat hati kita merasa bahagia kita saling berbagi kebahagiaan bersama sahabat kita itu,dan begitu pula saat hati kita merasa sedih kita bisa curhat agar beban di hati kita menjadi agak lega walau hanya sedikit, tapi paling tidak itu bisa membantu melepas rasa penat yang mengganjal di hati dan pikiran kita. Setiap orang pasti punya sahabat dekat di dalam hidupnya,entah itu sahabat dari kecil ataupun sahabat yang tidak lama kenal karena kecocokan keduanya mereka akhirnya bersahabat.
Sahabat sangat penting dalam hidup saya,setelah ALLAH SWT yang terpenting setelah itu keluarga dan baru sahabat. Saya pun memiliki sahabat dalam hidup saya,ada 7 sahabat terpenting dan terdekat dalam hidup saya selama ini,tapi hanya 1 yang akan saya ceritakan karena menurut saya dari ketujuh sahabat saya dia yang paling dekat dan mengerti saya. Kami berteman dari kelas 2 SMA,tapi kami baru merasa dekat dan bersabat pada waktu kami kelas 3 SMA. Itu karena kami duduk berdekatan dan setiap ada tugas kelompok kami sering mengerjakannya bersama-sama dan tidak jarang juga kami 1 kelompok. Hari-hari di SMA kami selalu bersama-sama,tertawa bersama,gila-gilaan bersama dan tidak jarang pula kami berbagi kesedihan bersama. Dan sekarang kami tidak 1 tempat kuliah lagi karena Sekarang dia melanjutkan kuliah di salah satu universitas yang terkenal di jakarta jurusan ekonomi. Walaupun begitu kami tidak memutuskan telekomunikasi kami,kami masih tetap saling menjalin telekomunikasi via telepon,sms,facebook,email,dan lain-lain. Setiap weekend pun kami menyempatkan saling bertemu dan Hang Out (jalan-jalan) bersama-sama agar persahabatan kami tidak berakhir di masa SMA. Setiap weekend kami bertemu di sela-sela waktu yang padat untuk saling menceritakan kegiatan ataupun hal-hal aneh dalam seminggu ini yang bisa menghibur atau bahan tertawaan pada acara kami hari itu, ya pokoknya bisa melepas stress karena pelajaran atau deadline tugas kuliah yang menumpuk dalam seminggu.
Kalo menurut pendapat saya selama ini,sahabat saya termasuk ke dalam seseorang yang beraliran dualisme. Karena dia berpikiran kebutuhan rohani maupun jasmani sama pentingnya,seimbang lah gitu. Karena dalam pelajaran pun di jelaskan bahwa manusia harus memiliki keduanya. Manusia dikatakan hidup apabila memiliki jiwa (roh) dan badan (tubuh),apabila hanya memiliki jiwa (roh) saja bukan dikatakan manusia tetapi setan dan bgitu pula apabila hanya memiliki badan (tubuh) saja dikatakan mayat,oleh karena itu manusia harus memiliki keduanya. Kalau di lihat dari segi intelegensi, sahabat saya itu termasuk ke dalam kelompok pandai lah karena selama SMA dulu dia bisa mengerjakan tugas-tugas yang di berikan guru,ya walaupun tidak semua,paling tidak dia bisa mengerjakannya. Dia pun juga bukan termasuk ke dalam tipe seseorang yang beremosi tinggi, dia akan memikirkan semua dengan kepala dingin walaupun tak selamanya bisa di hadapi dengan kepala dingin tapi sebagian besar masalah dia hadapi dengan kepala dingin. Dia merupakan orang yang bertipe sanguinikus atau bisa di bilang periang. Karena dia selalu berpikir positif ke depan dan mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan, tapi tidak jarang pula perasaannya pun tidak stabil karena masalah yang berat.
Itu lah uraian sepintas tentang sahabat terdekat saya. Walaupun hanya 1 yang dapat cara ceritakan tapi sahabat saya yang lain pun mempunyai peran yang penting pula dalam hidup saya.
Terima kasih atas waktunya dalam membaca uraian ini

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India