Wednesday 24 March 2010

Manusia dan Cinta


Manusia adalah makhluk Tuhan yang paling sempurna diantara makhluk lainnya. Manusia dapat dikatakan paling sempurna karna manusia memiliki akal pikiran,nafsu,dan bagian tubuh yang lebih sempurna dibanding makhluk ciptaan Tuhan lainnya. Dengan kelebihan yang dimilikinya, manusia sepantasnyalah dapat menyelaraskan kesempurnaan itu dalam kehidupan sehari-hari. Berhubungan dengan itu, satu kelebihan yang dimiliki manusia adalah manusia memiliki perasaan atau rasa Cinta Kasih. Cinta banyak memiliki arti dan pandangan bagi tiap orang. Tidak semua orang sama dalam mendefinisikan cinta tersebut. Merupakan suatu keadaan yang normal apabila manusia memiliki cinta dan perasaan. Namun terkadang seseorang salah dalam mengartikan cinta yang sebenarnya.
Pada dasarnya cinta itu merupakan suatu anugerah Tuhan yang indah dan suci,jika manusia dapat menilai kesuciannya. Dan cinta itu adalah perasaan yang mesti ada pada tiap-tiap diri manusia. Akan tetapi dari penilaian saya melihat perkembangan zaman sampai saat ini. Manusia tidak lagi mengartikan cinta sebagai suatu nilai kasih sayang atau kesucian hati melainkan sebagai pelampiasan nafsu sesaat, walaupun tidak semua orang juga begitu. Padahal cinta dapat diimplementasikan sebagai suatu ungkapan rasa kasih sayang terhadap sesama,orang tua,keluarga dan orang-orang yang membutuhkan uluran kasih sayang. Dengan saling membantu sesama itu juga diartikan sebagai sebuah cinta kasih. Jadi hubungan manusia dengan cinta kasih adalah manusia memiliki kesempurnaan hati dan akal yang berkaitan dengan cinta terhadap sesama,orangtua,lingkungan,bangsa dan Negara. Dengan adanya cinta kasih diharapkan dapat terwujudnya persatuan dan perdamaian dalam diri tiap-tiap insan.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India